Starting Over, Again…!!

Beberapa hari ini, lagi-lagi pikiranku kumat memikirkan apa yang seharusnya tidak aku pikirkan selama 2 tahun belakangan ini. Tapi, entah mengapa selalu pikiran ini tiba-tiba muncul saat aku sedang tidak melakukan apa-apa. Seolah-olah pikiranku mencoba mempengaruhi tubuhku untuk melakukan apa yang pada akhirnya akan membuatku bimbang. Apa yang sebenarnya aku pikirkan saat ini..?

Mungkin memang pikiran ini bagi kebanyakan orang akan terdengar bodoh. Aku pun hampir tak percaya dengan keadaan yang seperti ini. Cukup sederhana sebenarnya sugesti yang pikiranku berikan, “…Ini bukan dunia kamu, Kamu lebih cocok di IT…”. Hanya dengan sugesti seperti itu selama 2 tahun ini aku mengalami depresi yang berkepanjangan. Bagaimana tidak? Sugesti seperti itu bukan hanya seketika datang dari pikiranku sendiri. Tiap orang yang aku jumpai selalu saja memberikan sugesti yang pada intinya hampir sama dengan apa yang aku pikirkan.

Tahun ini merupakan tahun terakhir di tempat ini (amin). Materi yang aku ambil untuk tugas akhir pun tak terlalu jauh dari dunia komputer dan jaringan. Lalu, kemanakah aku akan melangkah setelah ini..? Apakah akan melanjutkan ke tempat yang sama? Ah, aku tak mungkin bisa memberi kepastian seperti itu. Untuk saat ini, aku mulai memikirkan bagaimana untuk memperbaiki ketertinggalanku selama ini. Mencari kesempatan dalam dunia baru. Semoga nantinya, ada dunia yang bisa aku telusuri lebih lanjut lagi….

Tinggalkan Balasan

